Daihatsu Menampik Pihaknya Mematok Harga Terlalu Tinggi

Daihatsu Menampik Pihaknya Mematok Harga Terlalu Tinggi

Berita Otomotif – Mulai berdatangannya merk asal China seperti Wuling serta Sokon, buat makin ramai persaingan perebutan pasar otomotif didalam negeri. Mereka cobalah ambillah sisi dari pasar yang sekarang ini dikuasai pabrikan Jepang.

Daihatsu Menampik Pihaknya Mematok Harga Terlalu Tinggi

Terkecuali investasi besar yang dapat disebut serius melakukan usaha di Indonesia, merk dari Negeri Gorden Bambu mematok harga jual mobilnya tambah lebih murah dari pabrikan Jepang.

Umpamanya, low MPV Wuling Confero yang harga nya kisaran Rp 130 juta-Rp 170 juta, sesaat rata-rata merk Jepang di kelas yang sama, mulai Rp 180 juta-Rp 245 juta.

Pertanyaannya lalu, bagaimana dapat semurah itu, walau sebenarnya mereka pemain baru serta taraf ekonominya masih tetap terbatas. Pertanyaan yang lalu keluar, apakah merk Jepang yang sangat menempatkan harga sangat mahal?

Bertanya segera pada produsen mobil paling besar di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Direktur Pemasaran Amelia Tjandra menyebutkan, bila itu tidak benar. Dianya mengatakan bila semasing merk, miliki strateginya sendiri dalam mengambil keputusan harga jual.

“Iya kami deny bila dimaksud kemahalan. Kami tidak paham Wuling menyetel harga bener atau tidak, atau apakah itu jadi strateginya mereka. Kita semuanya juga paham, bila terdapat beberapa sekali beberapa jenis setting harga, ” ucap Amelia, Kamis (12/1/2017).

Amelia mengatakan sebagian type kiat penetapan harga, seperti ada skimming price, dimana mesti rugi dulu baru kelak naik bebrapa perlahan. Lalu ada pula yang ingin set harga dari pertama serta akhir tidak rugi serta tidak untung banyak, ada pula yang untung banyak dimuka lalu turun bebrapa perlahan.

“Wuling memakai kiat apa juga saya tidak paham. Tentunya Daihatsu harga mobil normal saja, ” ucap Amelia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *