Musim Baru Pembalap MotoGP Wajib Kenakan Airbag Di Baju Khusus

Musim Baru Pembalap MotoGP Wajib Kenakan Airbag Di Baju Khusus

Berita Otomotif – Dari musim sekarang, seluruh pembalap MotoGP di semuanya kelas, baik dari Moto3, Moto2, serta MotoGP harus kenakan pelindung khusu untuk pembalap yang diperlengkapi airbag. Peraturan ini, sebenarnya telah diumumkan diakhir musim lalu tahun 2016.

Musim Baru Pembalap MotoGP Wajib Kenakan Airbag Di Baju KhususMerilis Crash. net, ditulis Minggu (14/1/2018), hanya satu pengecualian untuk regulasi baru ini yaitu pembalap wildcard serta pembalap pengganti untuk dua balapan saja.

Tetapi kemudian, semuanya pembalap pengganti mesti memakai baju balap yang sesuai sama kriteria, dan spesifikasi pembalap permanen yang memakai kantung udara.

Sepanjang penutupan MotoGP musim kemarin, Valentino Rossi serta Jorge Lorenzo disuruh gagasannya berkaitan ketentuan baju balap dengan sistem airbag ini.

” Untuk saya yaitu langkah besar untuk keselamatan, terlebih untuk bahu, serta tulang selangka, ” tutur pembalap berjuluk The Doctor.

” Saya fikir sekitaran 2009, Dainese mulai memakai itu (airbag) sesudah belajar lama. Tapi, saya terasa tidak nyaman awal mulanya, karna saya kehilangan sebagian pergerakan serta berat tubuh karna sangat besar, ” tegas pembalap bernomor 46 ini.

Tetapi kemudian, lanjut Rossi, Dainese dapat melakukan perbaikan beberapa hal. ” Saat ini dengan tulus saya tidak mau pergi ke lintas tanpa ada D-Air, lantaran tentu di sebagian kecelakaan dapat begitu menolong, ” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *