Suzuki Juga Akan Ikut Bersaing Di Segmen Motor Trail

Suzuki Juga Akan Ikut Bersaing Di Segmen Motor Trail

Berita Otomotif – Pasar sepeda motor model trail di Indonesia memanglah tidak sesubur skuter matik atau sport. Tetapi, hal tersebut tidak mengurungkan kemauan Honda serta Kawasaki untuk mendatangkan motor trail buatan mereka.

Suzuki Juga Akan Ikut Bersaing Di Segmen Motor TrailSesudah pasar dikuasai cukup lama oleh Kawasaki dengan seri KLX, akhir tahun lalu Honda meluncurkan CRF150L yang mengusung rencana motor penggaruk tanah.

Disamping itu, PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua masih tetap memperhitungkan untuk bermain di pasar itu. Di ketahui, Suzuki mempunyai DR200 yang sekarang ini dipakai oleh Polri.

Bila Suzuki jual motor itu ke pasar umum, jadi harga nya di pastikan semakin lebih mahal. Sebab, spesifikasinya berlainan dengan unit yang dipakai polisi.

” Mereka (Polisi) jumlahnya banyak pula (pemesanannya). Bila diliat, sesungguhnya itu DR200 dengan konstruksi mesin tidaklah terlalu lain dengan Thunder. Tapi, pajaknya tidak juga akan dapat berkompetisi, ” tutur Market Relation 2 Wheel Section Head SIS, Banggas FS Pardede di Jakarta, Senin, 15 Januari 2018.

Menurut dia, semuanya produksi trail Suzuki, termasuk juga DR200, dikonsentrasikan di Jepang saja. Bahkan juga, saat ada pesanan dari Polri, pabrik Suzuki di Jepang memotong jatah untuk Australia serta Amerika Latin.

” Untuk harga nya, saya kurang tahu di Jepang berapakah. Pokoknya, bila masuk Indonesia termasuk mahal, dapat Rp50-60 juta, ” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *